Terapi Madu Untuk Kesuburan

Posted on

Terapi Madu Untuk Kesuburan

Terapi Madu Untuk Kesuburan,- Memiliki buah hati pastinya adalah keinginan setiap pasangan suami istri. Namun, sayangnya tidak semua pasangan dapat dengan mudah mewujudkannya. Masalah yang sering dihadapi oleh pasangan yang sulit memperoleh keturunan salah satunya adalah soal kesuburan.

Tapi sebagai manusia tentunya tidak boleh putus asa. Karena banyak cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan kesuburan sehingga bisa segera mempunyai momongan (anak). salah satunya dengan melakukan terapi madu untuk kesuburan seperti yang kami ulas berikut ini

Terapi Madu Untuk Kesuburan

Sejarah Terapi madu untuk kesuburan

Terapi madu untuk kesuburan telah dilakukan mulai dari zaman dahulu. Konon, pada masa Anglo-Saxon, madu adalah barang pertama yang dibawa oleh para pasangan muda saat bulan madu. Bahkan, sebenarnya istilah bulan madu berasal dari kata “madu” yang sebenarnya. Istilah bulan madu ialah ketika pengantin baru akan mengambil madu setiap hari selama sebulan untuk meningkatkan kesuburan dan mempertahankan kinerja seksual di tempat tidur.

Jadi, maksud dari bulan madu itu merupakan bulan bagi para pasangan baru untuk menikmati indahnya masa pernikahan dengan turut serta membawa madu bersama mereka. Dibawanya madu oleh pasangan muda tujuannya tak lain dan tak bukan adalah karena bangsa Anglo-Saxon percaya bahwa madu bisa menambah kesuburan dan gairah seksual. Sehingga para pasangan muda ini bisa cepat memiliki anak.

Selain bangsa Anglo-Saxon, bangsa Yunani juga mengidentikan madu dengan kesuburan. Mereka sering memberikan madu sebagai persembahan kepada Astarte (dewi kesuburan, seksualitas, kedewasaan, cinta, dan perang). Mereka percaya bahwa dengan pemberian madu pada Astarte, kesuburan para pasangan dan kelahiran anak-anak bagi mereka akan selalu dalam lindungan Astarte.

Terapi Madu Untuk Kesuburan Dalam Pandangan Agama

Artikel lain : Terapi Madu Untuk Kesehatan

Dalam Islam, lebah dan madu dipercaya memiliki banyak khasiat. Bahkan salah satu surat dalam Al Quran adalah An Nahl yang artinya adalah ‘lebah’. Salah satu ayat yang membicarakan tentang madu berbunyi sebagai berikut.

Menurut surat An Nahl ayat 69 yang berbunyi “ …Dari perut lebah itu keluar minuman ( madu ) yang beraneka macam warnanya, di dalamnya mengandung obat yang mampu menyembuhkan manusia… ”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Islam juga meyakini bahwa madu memang berkhasiat untuk berbagai gangguan, termasuk kesuburan.

Tak hanya Islam, Hindu juga memiliki pendapat yang sama soal madu. Dalam kitab suci Hindu, Ayurveda, menyarankan manusia untuk mengkonsumsi madu sebagai obat dalam masalah kesuburan, baik untuk pria atau wanita. Ada sebuah kepercayaan pada bangsa India bahwa meminum susu yang ditambah dengan madu akan meningkatkan jumlah sperma pria.

Bukan hanya itu, minuman tersebut juga memiliki pengaruh dalam hal stamina dan daya tahan seksual yang meminumnya.

Kristen pun mengakui madu sebagai obat dari masalah kesuburan. Istilah Perjanjian Lama dalam Kristen mengacu pada Tanah Perjanjian subur atau disebut juga sebagai ‘tanah susu dan madu’.

Terapi Madu Untuk Kesuburan Menurut Kajian Ilmiah

Beberapa ahli nutrisi menyatakan bahwa madu memang dapat meningkatkan kemampuan seksual dan kesuburan. Madu dapat merangsang ovarium untuk berovulasi (melepaskan sel telur) dan mempersiapkan rahim agar bisa segera hamil.

Clive Brockdorff dan istrinya yang bernama Susan Fletcher merupakan pasangan konsultan nutrisi menjamin bahwa dalam 2 hingga 3 bulan menyatakan bahwa seorang wanita yang diterapi dengan madu akan bisa segera hamil. “Serbuk sari madu merangsang fungsi ovarium pada wanita berusaha untuk hamil,” jelas Susan.

Susan juga menyampaikan bahwa wanita yang sedang berjuang dalam kehamilannya untuk diberikan serbuk sari madu, maka dapat dijamin bahwa hasilnya akan terasa dalam waktu dua atau tiga bulan

Serbuk sari madu atau lilin adalah campuran dari air liur lebah, nektar dan serbuk sari tanaman. Serbuk sari ini kaya akan mineral seperti tembaga, natrium, kalium dan seng. Selain itu, dari dua puluh dua asam amino yang dikenal manusia, dua puluhnya ditemukan pada serbuk sari madu.

Hasil penelitian modern lain menyebutkan juga bahwa penggunaan madu ternyata memang mampu meningkatkan kualitas sistem reproduksi pria dan wanita ke arah yang lebih baik. Hal ini makin menguatkan bahwa terapi madu bisa membuat seorang perempuan segera hamil.

Berikut ini adalah manfaat madu untuk kesuburan :

  • Mengembalikan dan memudakan kelenjar seksual yang ada pada kelenjar seksual wanita maupun pria. Hal tersebut dikarenakan zat yang terkandung di dalam madu akan merangsang dan memelihara sistem reproduksi ke arah yang lebih baik.
  • Meningkatkan hormon reproduksi bagi wanita sehingga mampu menghasilkan ovum yang subur.
  • Mengurangi gejala PMS atau Pra Menstrual Syndrome
  • Meningkatkan daya tahan dan stamina seksual
  • Meningkatkan fungsi ovarium dan kualitas sel telur
  • Membantu meningkatkan kemampuan seksual yang disebabkan oleh kelainan prostat

Itulah informasi mengenai terapi madu untuk kesuburan. Ternyata dari zaman kuno hingga penelitian modern menunjukan bahwa madu memang dapat meningkatkan kesuburan. Untuk itu bagi Anda yang saat ini belum mempunyai anak, maka memasukan madu kedalam daftar konsumsi adalah suatu hal yang wajib.