Manfaat Masker Madu Dan Kayu Manis Untuk Jerawat

Posted on

Manfaatmadulebah.Com, Apakah anda memiliki masalah jerawat yang tidak kunjung menghilang walaupun telah mencoba berbagai produk kecantikan mahal? Jika iya, maka saatnya anda mencoba untuk beralih ke cara yang lebih alami, dan tentunya aman, yaitu dengan memanfaatkan masker madu dan kayu manis. Manfaat masker madu dan kayu manis untuk jerawat sangat banyak, dan kombinasi ini telah terbukti dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah anda tanpa anda harus mendapatkan efek samping yang buruk bagi kulit anda jika digunakan dengan benar.

Masker Madu

Manfaat Madu Dan Kayu Manis Untuk Kulit Yang Berjerawat

Saat ini banyak sekali obat jerawat yang beredar di pasaran, sebagian besar kandungannya adalah salicylic acid dan benzoyl peroxide. Akan tetapi tak jarang pula, dari berbagai produk obat jerawat yang beredar di pasaran tersebut merupakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Yang bukan hanya tidak baik pada kulit, tapi juga beresiko buat kesehatan tubuh.

Untuk itu sangat tepat jika anda mencoba menggunakan bahan-bahan yang lebih alamiah seperti madu dan kayu manis saja. Selain bahan-bahan alamiah lebih terjamin dan mudah didapatkan, bahan alamiah juga lebih terjangkau dan lebih aman untuk kesehatan tubuh anda sendiri.

Manfaat Madu Alami

Bukan rahasia lagi jika madu memiliki banyak Khasiat. Dan salah satu kehebatannya adalah dapat menghilangkan jerawat dengan aman, tanpa menyebabkan kulit anda kering. Masker madu dapat membuka pori-pori kulit anda yang tersumbat sehingga minyak dan kotoran yang terdapat didalam kulit anda akan dapat dibersihkan.

Perlu diingat bahwa anda harus menggunakan madu yang masih alami dan belum diproses, bukan produk madu yang telah dicampur dengan pemanis maupun pengawet. Karena madu yang telah diproses sudah di pastikan kurang efektif dalam menghilangkan jerawat.

Manfaat Kayu Manis

Kayu manis sering dijumpai di dapur sebagai pelengkap masakan atau sebagai bahan untuk membuat berbagai macam kue. Namun ternyata banyak manfaat yang belum banyak orang tau dari kayu manis ini. Sama halnya seperti madu, kayu manis ini berfungsi juga sebagai antiseptik, karena itu kayu manis mampu menghilangkan bakteri dan mencegah infeksi pada jerawat anda.

Namun jika anda ingin menggunakan kayu manis saja sebagai masker, sebaiknya jangan dilakukan. Karena tanpa campuran madu maka kayu manis dapat membuat kulit iritasi, karena sifatnya yang keras untuk kulit. Oleh karena itu anda membutuhkan madu sebagai kombinasi yang tepat untuk kayu manis ini. Selain itu kayu manis juga mudah untuk didapatkan, anda dapat membelinya di supermarket di bagian bahan-bahan dapur, atau toko-toko yang menjual bahan-bahan roti.

3 Langkah Mudah Membuat Masker Madu Dan Kayu Manis

  1. Siapkan setengah sendok teh madu dan sejumput bubuk kayu putih. Harap perhatikan bahwa yang harus digunakan adalah madu murni yang belum diproses.
  2. Kemudian campur perlahan kedua bahan tersebut hingga warnanya mulai terlihat kecoklatan. Jika anda pertama kali menggunakan masker madu dan kayu manis ini sebaiknya jangan terlalu banyak dulu menggunakan bahan kayu manis, karena jika terlalu banyak maka kayu manis dapat membuat kulit anda sensitif dan menyebabkan iritasi. Jika anda sudah mencobanya dan pas untuk kulit anda, maka anda dapat sedikit meningkatkan jumlah kayu putih yang anda gunakan bersama dengan madunya.
  3. Selanjutnya bersihkan wajah anda dengan air hangat agar dapat membuka pori-pori kulit anda sehingga akan lebih cepat masker madu dan kayu manis ini menyerap. Hindarilah daerah mata dan bibir anda, karena daerah tersebut rawan oleh iritasi. Kemudian diamkan masker tersebut selama kira-kira 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat kembali hingga bersih dan selesaikan dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit anda.

Kapan Harus Memakai Masker Madu dan Kayu Manis Ini?

Seberapa seringnya menggunakan masker madu ini tergantung pada tingkat sensitifitas kulit anda dan seberapa parah jerawat anda. Untuk awal jika jerawat anda parah maka gunakan masker madu ini setiap hari hingga jerawat anda mulai terasa berkurang. Setelah itu silahkan anda sesuaikan lagi, bisa 2 hari sekali atau 3 hari sekali hingga kulit anda benar-benar bersih dan halus.

Namun yang perlu diperhatikan adalah jika anda memiliki kulit yang sensitif maka walaupun tingkat jerawat anda sudah parah, sebaiknya jangan gunakan masker madu dan kayu manis ini setiap hari. Atau jika anda ingin menggunakannya setiap hari, maka sebaiknya kurangi porsi kayu manisnya sehingga masker madu ini tidak akan terlalu keras bagi kulit anda dan tidak menyebabkan iritasi.

Jika masih ragu seberapa tolerankah kulit anda dengan masker madu dan kayu manis ini, maka anda dapat menggunakannya sebagai spot treatment atau penggunaan pada sebagian wajah saja. Dengan itu maka anda dapat mencoba menambah jumlah kayu manis dalam masker madu anda untuk mengetahui seberapa besar khasiatnya dalam menghilangkan jerawat.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memanfaatkan masker madu dan kayu manis untuk mengatasi jerawat?. Jika peduli dengan masa depan kulit anda, tentu tak ada salahnya apabila mencoba tips di atas