Manfaat Madu dan Kayu Manis Untuk Turunkan Berat Badan

Posted on

Manfaat Madu Dan Kayu Manis Untuk Turunkan Berat Badan

Manfaat Madu dan Kayu Manis Untuk Turunkan Berat Badan,- Memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang ideal mungkin menjadi dambaan setiap orang terutama wanita. Banyak hal yang biasanya dilakukan demi mendapatkan tubuh yang sesuai dengan yang diidam-idamkan. Namun terkadang, banyak orang yang memilih jalan pintas seperti operasi dan penyedotan lemak untuk menurunkan berat badannya. Walaupun terkadang bisa di rasakan hasilnya secara instan, akan tetapi hal tersebut seringkali memberikan dampak yang negatif kedepannya dan berpotensi merugikan kesehatan.

Manfaat Madu dan Kayu Manis Dalam Menurunkan Berat Badan

Madu sudah dikenal sebagai bahan alami yang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan alami seperti antioksidan, anti bakteri, vitamin B, vitamin C dan masih banyak lainnya yang terdapat pada madu.

Madu juga dikenal dengan khasiatnya yang dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan madu yang dapat menjadi bahan bakar bagi hati untuk menghasilkan glukosa. Glukosa inilah yang mampu membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak.

Kayu manis atau cinnamon merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan terutama bila dikombinasikan dengan madu. Kau manis ini diperoleh dari kulit kering Cinnamon Zeylanicum atau pohon Cinnamomumcassia (Kayu Manis Cina).

Artikel Lain : 6 Manfaat dan air lemon bagi Kesehatan

Kandungan yang terkandung dalam kayu manis antara lain adalah cinnamaldehyde yang biasa digunakan untuk minyak esensial dan eugenol. Kayu manis sangat populer untuk ditambahkan dalam masakan sebagai penambah aroma wangi makanan dan kue.

Di bidang kesehatan, kayu manis memiliki khasiat yang mampu menurunkan kolestrol darah dan trigliserida sehingga mampu menurunkan kadar total dan LDL (kolestrol jahat) sebesar 27%. Selain itu, kayu manis juga dapat mempengaruhi gula darah sehingga membantu kerja tubuh untuk memecah gula lebih efisien dan mencegah gula ke bentuk lemak. Kayu manis juga bermanfaat untuk meningkatkan kadar insulin didalam tubuh. Proses kerjanya pun sama seperti biologis insulin dan meningkatkan metabolism glukosa dalam darah. Sehingga kayu manis dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi anda dengan cara menurunkan berat tubuh dengan metabolism gula dan mencegah transformasi lemak.

Manfaat lainnya, kayu manis dapat memperlambat waktu yang dibutuhkan makanan untuk mencapai usus sehingga dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentunya akan membuat anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan.

Selain itu, karbohidrat yang ada dalam tubuh akan diproses lebih efisien dengan kayu manis sehingga membantu menurunkan berat badan anda. Studi lain juga menemukan fakta bahwa lemak perut tertentu dapat bereaksi dengan kayu manis sehingga meningkatkan penurunan berat badan.

Cara membuat ramuan madu dan kayu manis sebagai obat penurun berat badan

Bahan-bahan yang diperluan:

  1. ½ sendok teh kayu manis bubuk
  2. 1 sendok makan madu
  3. ½ gelas air panas

Cara Membuat:

  1. Masukkan kayu manis bubuk ke dalam gelas dan tambahkan air panas setengah gelas.
  2. Setelah hangat, campurkan dengan 1 sendok makan madu dan aduk hingga tercampur rata
  3. Sajikan dengan kondisi hangat.

Sebaiknya anda mengkonsumi ramuan ini dua kali sehari yaitu saat pagi dan malam hari. Ketika pagi hari, minum hanya setengah gelas saja dan setengah gelas lainnya dapat anda minum ketika malam hari. Sangat disarankan mengkonsumsi ramuan ini setelah menyantap makan besar.

Campuran madu dan kayu manis ini akan membantu melancarkan sistem pencernaan, membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan energi ketika anda mengkonsumsinya di pagi hari. Selain itu, minuman ini juga dapat mengurangi nafsu makan dan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan madu dan kayu manis diantara jeda sarapan dan makan siang. Sehingga akan mengurangi rasa lapar dan menekan rasa ingin mengemil berlebihan.

Mengkonsumsi minuman campuran ini di malam hari sangat berkhasiat untuk menurunkan rasa lapar dan ngemil anda yang mana sering menjadi penyebab kegagalan diet. Sehingga madu dan kayu manis bisa menjadi solusi yang sangat tepat bagi anda untuk mengatasi kecanduan mengemil anda.

Untuk memaksimalkan proses penurunan berat badan, jangan lupa untuk berolahraga secara rutin sambil menjalankan diet menggunakan madu dan kayu manis ini. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup dengan lari pagi sekitar 30 menit dan lompat tali selama 20 menit sudaah sangat efektif untuk membakar lemak-lemak yang ada dalam tubuh anda.

Agar lebih efektif, anda dapat mengkonsumsi madu dan kayu manis sebelum melakukan olahraga. Kandungan glukosa pada madu akan memberikan energy ketika melakukan olahraga dan kayu manis akan meningkatkan proses metabolisme dan efek cardio anda. Nah itu tadi di atas ulasan mengenai manfaat madu dan kayu manis untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan.