4 Manfaat Madu Untuk Diet dan Cara Pengaplikasiannya

Posted on

4 Manfaat Madu Untuk Diet dan Cara Pengaplikasiannya

4 Manfaat Madu Untuk Diet dan Cara Pengaplikasiannya, Diet merupakan salah satu solusi terbaik dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Biasanya kondisi berat badan yang berlebihan tersebut atau gemuk, selain bisa merusak penampilan, juga rentan terhadap berbagai penyakit. Banyak cara atau metode diet yang bisa di terapkan, dan salah satunya yang terbaik adalah dengan memanfaatkan madu.

Nah buat anda yang belum tahu mengenai manfaat madu untuk diet, berikut ini kami bagikan pembahasan lengkapnya.

Artikel Lainnya : Manfaat madu dan Kayu Manis Untuk Turunkan Berat Badan

4 Manfaat Madu Untuk Diet dan Cara Pengaplikasiannya

1. Mengandung Karbohidrat Alami

Madu mengandung karbohidrat alami yang mampu memenuhi kebutuhan energi di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi madu di sela program diet anda, akan sangat membantu mengurangi asupan kalori berlebih yang dapat memperburuk program diet. Proses pencernaan juga akan berjalan lancar sehingga veses di dalam usus besar akan segera dikeluarkan dan terhindar dari perut buncit.

2. Pelancar Proses Pencernaan

Fruktosa dan glukosa alami yang dihasilkan madu sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga memperlancar proses pencernaan di dalam lambung. Gula alami ini sangat baik digunakan untuk membantu proses diet karena pemanis yang dikeluarkan bukan buatan dari manusia yang mengandung bahan tambahan dan dapat menimbulkan penumpukan lemak dan kalori serta naiknya gula darah.

3. Mengurangi Lemak

Selain vitamin dan mineral, madu juga mengandung air. Kandungan air yang di hasilkan madu dapat membantu melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh. Lancarnya proses pencernaan akan membantu tubuh mengurangi lemak berlebih di dalam tubuh.

4. Menambah Energi dan Stamina

Madu yang dipercaya dapat mengembalikan energi dan stamina sangat baik dikonsumsi untuk membantu program diet anda. Jika tubuh anda segar dan berenergi proses pembakaran lemak akan sangat mudah dilakukan. Konsumsilah madu untuk meningkatkan stamina anda, agar program diet berjalan maksimal dan hasilnyapun juga sesuai.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat mengunakan pengaplikasian madu dengan berbagai bahan.

1. Madu dengan Lemon

Mengkonsumsi minuman madu dan air lemon hangat akan memperlancar proses diet anda. Dengan mengkonsumsinya, berat badan anda akan turun sebanyak 3 pound atau setara dengan 1,4 kilogram. Cara membuatnya juga sangat mudah, siapkan satu gelas air hangat, dua sendok makan air jeruk lemon, dan dua sendok makan madu asli. Campurkan ketiga bahan tersebut di dalam satu gelas, aduk hingga rata, jangan beri gula tambahan. Minuman madu dengan lemon siap dinikmati, usahakan meminumnya ketika masih hangat. Meminum rutin akan mempercepat penurunan lemak dalam tubuh. Selain itu, berolah raga secara rutin juga perlu diimbangi.

2. Madu dengan Kayu Manis

Selain sebagai bahan masakan kayu manis dapat dipercaya untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Cara membuatnya sangat mudah, siapkan setengah sendok teh bubuk kayu manis pilihan, setengah gelas air panas, dan satu sendok makan madu asli. Masukkan bubuk kayu manis kedalam gelas dan campurkan dengan air panas, aduk hingga rata. Setalah itu, masukkan satu sendok makan madu, aduk hingga tercampur sempurna. Minumlah ketika masih hangat.

3. Madu dengan Air Hangat

Minuman yang anda konsumsi akan menentukan berhasil tidaknya program diet anda. Meminum campuran air hangat dan madu dapat membantu proses metabolisme tubuh sehingga meningkatkan energi anda di pagi hari secara instan. Selain itu, mengkonsumsi air juga dapat mempermudah proses pencernaan sehingga lemak di dalam perut berkurang. Minumlah campuran air hangat dan madu setiap pagi. Cukup satu sendok makan madu dan air hangat secukupya dapat memenuhi energi anda di pagi hari. Badan akan terasa lebih ringan dan segar.

4. Mengganti Gula dengan Madu

Jika anda ketakutan untuk menggunakan gula untuk memasak sesuatu, kini anda dapat mengubahnya dengan menggunakan madu. Rasa manis yang dihasilkan madu, tidak kalah nikmatnya dengan yang dihasilkan oleh gula. Selain baik untuk diet, makanan yang anda konsumsi juga terjamin kesehatannya.

5. Madu dengan Oatmeal

Jika anda bosan dengan menu sarapan oatmeal atau roti gandum yang tak memiliki rasa manis, coba campurkan dengan olesan madu. Selain bervitamin, madu sangat lezat jika dipadukan dengan oatmeal atau roti gandum untuk program diet anda. Tidak perlu khawatir mengenai efek sampingnya, karena madu tidak memiliki efek samping yang dapat menambah lemak berlebih.

6. Madu dengan Teh

Untuk minkmati teh hijau untuk diet, anda patut mencoba teh dengan madu. Campuran madu berguna agar tidak timbul rasa bosan jika rasa teh yang anda buat selalu memiliki rasa hambar.

7. Madu dengan Jahe

Jahe yang hangat bila dicampurkan dengan madu akan lebih nikmat. Kedua bahan ini akan memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh sehingga lambung akan dengan mudah mengolah makanan dan usus besar akan mudah membuang veses yang sulit keluar.

Itulah diatas manfaat madu untuk diet serta cara pengaplikasiannya dengan bahan lain yang dapat anda coba. Semoga berhasil.